Thursday, June 10, 2010

lasagna

teruntuk kamu yang di singapore.. hehehe.. ;p

lasagna is one of my cooking yang lumayan disukain orang.. (in total cuma ada 3 masakan khas gw -.-"), yg laen standard2 ajah ..hahaha..
anyway, resep lasagna yang biasa gw pake sangatlah gampang..
bumbu pasta intant (biasa sih gw pake watties or apapun yg lagi diskon ha3).. trs ikutin resepnya itu buat daging brp banyak.. biasa sih gw pake krg lebih:
1. 900g minced beef
2. bumbu pasta 2x420 gr(2 kaleng)..
3. 2 onions; dipotong kira2..
4. keju parut secukupnya
5. lasagna sheets

soo..
* pertama oseng2 onionnya bentar, trs masukin minced beef..
* aduk2 bentar trs kasih garam sama merica..trs masak lagih sampe brown.
* pas udah brown masukin bumbu pastanya aduk2 sampe mulai mendidih.
* smentara itu rendem lasagna sheet di air panas.
kalo itu smua udah jadi, siapin loyang..
* mulai dengan naro daging dulu..kasih keju parut secukupnya trs taro lasagna sheet sampe nutupin.. do the same thing again, daging, keju and lasagna sheet.. do secukupnya 2-3 lapis..
* untuk yang paling atas cuma taro bumbu daging and keju yang banyak.
* masukin ke oven untuk di-bake. mungkin skitar 177 drajat.. liatin ajah trs jangan sampe gosong.. mungkin 30 menitan lahh.. aku ga yakin soalnya kan tiap oven beda2 yahh.. abis itu voila..jadi deh.. :) gampang kann..

nah ari ini, aku masak lasagna lagih..cma terakhir kali masak si andre yg complain karena terlalu meaty n kok ga ada cheese saucenya (gw baru tau ari ini tyta namanya bechamel sauce.. hahaa)..jd-lah hari ini terpaksa nyari resep lasagna yg beneran (yang dulu kan lumayan self invention).. jadilah aku coba masak pake resep dr website ini.
ingredients yang gw pake..

*minced beefnya ktinggalan difoto -.-*
oh sama hari ini masak pake dolmio krn lg diskon n watties ga diskon -.-"

terus cara masak laennya sama seperti biasa, cuma gw bikin ada cream sauce/ricotta saucenya..

*jadi hari ini susunannya daging, pasta sheet, ricotta sauce, keju parut, daging, pasta sheet lagih etc etc..persis kayak di resep website*

pas udah beres penyususannya..dipanggang...again as per website.. n inilah hasilnya..



menurut gw sih ini agak gosong yahh abis tadi sambil nonton tv.hihihi.. pas mau makan agak deg2an juga sih..don't know what to expect.. tp ternyata not too bad lah.. Gw sih tapi benernya masih lebih suka resep yang biasa.. tapi Andre lebih suka yang ini, less meaty dan less asin rasanya karena diseimbangkan dng ricotta sauce yang netral (quote dr dia..gw mah ngga ngerti dah yang begini2an..)

so which one to cook..i think dpends who you cook it for..kalo org yg dimasakin dmen daging..yah mending masak resep gw yg biasa ajah. tp kalo ga mau terlalu banyak dagingnya n pengen ada rasa2 laen..pake resep website..

sori yahh kalo ini petunjuknya ga jelas.. abis ga biasa sih suruh nulis resep..jadi agak bingungg.. tapi i'm happy to answer any questions :)

bon apetite... =)

3 comments:

bombie {=^o^=} said...

DHL ke Singaporeeeee !!!! hehehehe

|0|0... said...

hihih..i wish i could!!!!

Pinkbuble said...

Makasih ya lo, nanti gw coba masakin ni lasagna ke arip..kalo dia blg ga enak, gw gaplok! Hahahahha anarkis ya lo?